Selasa, 12 April 2011

BIMBINGAN KETERAMPILAN USAHA EKONOMI PRODUKTIF KORBAN TINDAK KEKERASAN ( KTK ) PROV.BANTEN 2011


Laporan; hidayat/Iroh

Dinas Sosial Prov.Banten dalam kepedulianya terhadap masyarakat yang umumnya perempuan akibat Korban Tindak Kekerasan ( KTK ) mengadakan acara bimbingan keterampilan usaha ekonomi produktif KTK terhadap para perempuan pada 11-13/April 2011 bertempat di Hotel Mahadria serang,kegiatan ini di buka Kepala Dinsos Prov.Banten H.Nandi Mulya di depan para peserta dari Kota Cilegon dan Kab. Lebak sebanyak 30 orang.
Ditemui Kasi KTK Dinsos Provinsi Banten Wawan Priatna memaparkan,"acara ini terselenggara bertujuan untuk memberikan perbekalan kepada kaum ibu korban tindak kekerasan (KTK), Itupun yang mengakibatkan fungsi sosial, ekonominya terganggu,secara fisik, psikologis/kebohongan.
Harapan saya dengan mengikuti bimbingan ini para peserta akan mendapatkan pencerahan , namun diantaranya merasa malu2 dalam meminta bantuan, misalnya merasa takut,malu,dan ragu2, padahal untuk mengurangi permasalahan yang timbul.,,,"jelas Wawan.
Dilanjutkan wawan," pada kegiatan ini Dinsos Prov.Banten menghadirkan para narasumber dari 1. Sub.Direktorat (Subdit) KTK PM. Pramono,2. Kabid Banjamsos Dinsos Prov.Banten Emed Hamani. 3. UMKM Prov.Banten Arif. Semoga pencerahan yang di berikan dari para narasumber baik melalui nasehat secara psikologi dan pelatihan dapat maningkatkan usaha ekonomi produktif mereka dan mengurangi KTK,,,," jelas Wawan Priatna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer 2013