selamat datang di bm post banten

sebuah sarana yang memberikan sedikit warna lewat music dan budaya dengan menggunakan jasa internet sehingga para pengguna layanan internet dapat mengakses dan memberikan kontribusi perkembangan terkini dari berita music dan budaya banten pada umumnya.

Minggu, 02 Januari 2011

SEBANYAK 75 KK TRANSMIGRASI ASAL PROVINSI BANTEN DI SEBANYAK 75 KK TRANSMIGRASI ASAL PROVINSI BANTEN DI BERANGKATKAN
















Laporan ; Hidayat / Iroh

Para Transmigrasi asal Provinsi Banten sebanyak 75 KK dari 4 Kabupaten Lebak, serang,pandeglang ,tanggerang sebelum di berangkat telah lebih dahulu di berikan berbagai pelatihan dan pendidikan untuk bekalnya di tempat yang baru nanti , pada dasarnya transmigrasi bukan semata2 memindahkan penduduk yang ada di Provinsi Banten keluar pulau saja, namun ini semua dilaksanakan dalam rangka menunjang program pemerintah juga demi mensejahterakan masyarakat yang bertransmigrasi hal ini tentu saja masuk akal karena pada pelaksanaanya para trasmigran sudah disiapkan lahan garapan , rumah permanen, pendidikan,kesehatan,kebutuhan air yang cukup bersih dll. Sebab hal ini sebelumnya telah melalui survey dari para petugas yang terkait seperti Instansi Dinas tenaga kerja dan transmigrasi, Dari Pusat Kab/ kota pemberangkatanyapun di kawal hingga ketujuan.

Pada 27-12/2010 bertempat di PKP-RI telah di lepas pemberangkatan 75 KK asal provinsi Banten menuju Provinsi Bengkulu dan Prov.Sulawesi tengah yang di lepas langsung oleh sekertaris Disnakertrans Provinsi Banten H. Nanang Irawan Msi, di dampingi, Kabid Transmigrasi Drs Nonon S,Msi, pelaksana satker APBN Yan zung zung ST, H Syafrizon dan para staf lainya.

Dihubungi Waratawan bmpost.com sekertaris Disnakertrans Prov. Banten H. Nanang mengatakan” mudah2an saja para transmigran ini dapat menyesuaikan dirinya di tempat yang baru nanti dan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, juga dapat mencapai kehidupan yang di cita-citakanya, sebelumnya paratransmigran inipun telah di beri ilmu yang cukup dari para petugas kami agar disana nanti selalu termotifasi,kompak, semangat,bisa menjaga kesehatan,dapat beradaptasi dengan lingkunganya yang baru,dan mencapai barokah menuju kehidupanya yang lebih baik ke depan kita doakan saja agar para transmigran sampai ketujuan dengan selamat tak ada hal-hal apapun yang tidak diinginkan moga yang mengawalpun dari pusat ,Provinsi kab/kota, instansi Disnakertrans tetap berkoordinasi dengan baik’’ jelas Nanang.

6 PAC PARTAI DEMOKRAT SEKOTA SERANG ADAKAN PERTEMUAN DI BANTEN LAMA


Laporan ; Hidayat / Iroh

Pada 28 – 12/2010 bertempat di Banten lama 6 PAC Partai Demokrat adakan pertemuan dalam rangka membahas segala aspirasi dan masukan langsung dari masyarakat setempat, pada acara ini hadir anggota DPR-RI Komisi 1V dari Partai Demokrat Bidang pembangunan Laksamana TNI Purn.H. Adiyaman AS.Sip,DPRD Prov. Banten komisi 1V Ridwansyah, Ketua PD Kota Serang sekaligus Ketua DPRD Kota Serang Hj. Nur ‘aini, Camat Kasemen H.Imam rana H. Msi.Wakapolsek Kasemen , PAC Demokrat kasemen dan ranting, kader internal P. Demokrat, Tokoh Masyarakat , dan masyarakat setempat.

Acara ini bertemakan “ melalui Reses P. Demokrat DPR- RI kita wujudkan pembangunan Kota Serang kearah yang lebih baik’’. Dari sambutan Anggota DPR-RI Komisi 1V pembangunan Laksamana TNI Purn.H Adiyaman AS.Sip memaparkan “ moment pertemuan ini sangat baik untuk menerima segala aspirasi dan masukan dari masyarakat langsung,namun sebelumnya saya memohon maaf pada seluruh undangan yang hadir baru 1 tahun saya menjadi Anggota DPR- RI baru kali pertama ini bertemu muka langsung dengan masyarakat setempat, kebetulan di Kec. Kasemen ini tepat disisi laut maka lebih tepat untuk mengembangkan usaha bahari seperti rumput laut dan perikanan ,selain juga pertanian dan perdagangan, meningkatkan kepariwisataan seperti tempat Ziarah Banten,Pemerintah Kota Serang dapat seiring dan berjalan di seluruh pembangunanya bila ada masukan dari bawah dan masyarakat aktif di bidang nya masing-masing untuk memperbaiki perekonomian dan mendapatkan kesejahteraan,saya hanya dapat menyampaikan semua aspirasi dan masukan dari masyarakat dan kader partai Demokrat untuk mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat, seperti pemerintah pusat yang sudah siap menurunkan semua bantuanya melalui instansi-instansi terkait di kota serang,asalkan kita sudah siap untuk melaksanakanya yang tentu saja melalui peruses dan penggodokan , dan syukur pada 2010 ini hampir semua bantuan telah di terima kota serang melalui instansi terkaitnya untuk kepentingan masyarakat”jelas Adiyaman

Sedang ketua DPRD Kota Serang HJ. Nuraini di dampingi komisi I,II,III,IV Anggotanya menjelaskan” tujuan di adakanya pertemuan ini semata2 untuk menerima dan menyerap segala aspirasi dan masukan dari masyarakat di bidang perikanan, Bulog,pendidikan ,pertanian ,kelautan dan instansi terkait lainya,semua programnya harus di kawal hingga aspirasi masyarakat kota serang sampai ke DPRD Kota Serang,dan program terpadu ,gandeng umat agar program2 bisa berjalan baik dan lancer’’ jelasnya.

SOSIALISASI PERMENPAN DAN REFORMASI BIROKRASI


Laporan ; Hidayat / Iroh

Bertemakan ‘’ melalui sosialisasi Permenpan dan Reformasi Birokrasi no 14 & 15 serta Kepres no 63 tahun 2010, kita tingkatkan kinerja penilik dan pamong belajar yang profesional’’. Acara ini di laksanakan pada 27- Desember- 2010 bertempat di PKP-RI Kota Serang, dan di hadiri langsung Ketua IPI Prov. Banten Janar, Perwakilan Bapeda Prov. Banten, Sekertaris Dindik Prov. Banten Drs. Marwa Msi, Kadindik Kota Seramg TJ Urip Utusan IPI Pusat, ketua IPI Kab/ Kota.dan para penilik Formal dan Informal,dan para peserta lebih dari 60 0rang

Di hubungi ketua IPI Prov. Banten Janar mengatakan ‘’ saya adalah ketua IPI Prov. Banten yang baru saja terpilih, saya mengadakan pertemuan ini selain memang acara yang rutin tiap tahun di adakan juga sekaligus moga akan memberikan nuansa bagi penilik dalam kehidupan menjalankan tugasnya, selain itu juga bertujuan agar tidak adanya kesenjangan antara fungsional dan penilik,dan mempersiapkan agar penilik yang ada di Kab/ Kota dapat bertambah dimana yang sekarang hanya rata- rata 3orang penilik/ Kecamatan di harapkan di tahun2 kedepan bisa lebih banyak ya missal 12 orang penilik /Kec.selain juga di adakanya panduan Khusus dari nara sumber tentang pendidikan Paud, Keaksaraan , Khusus, juga agar penilik dan fungsional dapat membuat karya tulis ilmiah yang merupakan salah satu persyaratan dalam kenaikan pangkat dari 1V- A ke 1VB, panduan dari nara sumber mengenai pasal 40 no 19 peraturan Mentri Negara dan reformasi Birokrasi, Permenpan no 15 thn 2010 tentang , Jabatan fungsional pamong belajar dan angka kreditnya dll ,’’ jelasnya

PEMILIHAN KEPALA DESA SUKADANA KEC.CIOMAS BERJALAN LANCAR


Laporan ; Dyt / Iroh

Kec. Ciomas Kab. Serang Desa Sukadana harus mengadakan Pemilihan kepala desa lagi walau hal ini dari pejabat yang lama belum waktunya ini di karenakan kepala desa yang lama menjadi Pegawai Negri Sipil ( PNS ) di mana kepala desa yang terangkat menjadi PNS menduduki jabatan Sekdes Desa tersebut.

Berdasarkan pembentukan panitia Desa Sukadana Kec. Ciomas Kab. Serang untuk persiapan PILKADES no 05/KEP/BPD/X1/2010 ,pada 14 – November /2010,terpilih sebagai ketua panitia Drs.Sutrisno MSi.menceritakan ‘’ pada pelaksanaan pilkades desa sukadana Kec. Ciomas ini di saksikan langsung Asda 1 kab.Serang Agus Erwana camat Ciomas Dedy SE. Muspika semua elemen masyarakat dan tokoh masyarakat, Alhamdulillah berjalan sukses,dari ketiga calon kepala desa sukadana ini suara terbanyak di menangkan oleh H. Muheli AK. bendera kuning dengan total perolehan suara 1.483 suara,dari lawanya Syahrudin bendera hijau 298 suara, Sulaeman bendera merah 476 suara dan suksesnya acara ini pula karena dari para calon yang sudah siap menang atau kalah dan masyarakat yang tertib juga aman serrta lancar,,’’ terang Sutisno

PEMRINTAH KAB / KOTA HARUS SIAPKAN LAHAN UNTUK PEMBANGUNAN RUSUNAWA DAN RUSUNAM


Laporan ; Hidayat / Iroh

Departemen PU Direktorat Jendral Cipta Karya antisipatif dengan perkembangan penduduk di daerah yang tiap tahunya meningkat pesat ,oleh karena itu Departemen PU Direktorat Cipta Karya menyiapkan program pembangunan Rumah susun sewa ( RUSUNAWA ) dan Rumah susun milik (RUSUNAMI ) yang di peruntukan bagi masyarakat agar dapat hidup layak dan sejahtera agar dapat menempatinya secara sehat, namun pada pelaksanaanya tidak mudah seperti yang di inginkan karena banyak sekali kendala yang harus di persiapkan secara matang.program ini di luncurkan sejak tahun 2004 hingga sekarang melalui Dinas Cipta karya yang ada di kab / kota, karena program ini memang di peruntukan di kab / kota se Indonesia.

Ditemui Satker NVPT Pengembangan dan Pemukiman Cipta karya Prov. Banten M. Arifin Menjelaskan ‘’Selain pekerjaan perbaikan jalan akses perumahan dan perkampungan yang kami usulkan untuk RPJM 2010 kurang lebih yang telah ditenderkan sekitar 10 – 13 paket untuk 8 Kab / kota se Prov. Banten pengguna APBN pusat , sudah dilaksanakan dengan baik dan berjalan cukup lancar, hingga saat akhir desember 2010 ini tidak ada masalah. Namun ada program lain yang kurang mendapat perhatian dari Pem. Prov.Banten kepada Kab/kota nya tentang program pembangunan perumahan Rusunawa dan Rusunami dimana Dep.PU Cipta Karya telah menyiapkan anggaran untuk program ini, hanya tinggal bagaimana kab / kota dapat menyiapkan lahan, dan berkoordinasi dengan instansi terkait.Rusunawa bisa di bangun yang dekat dengan perindustrian dan perdagangan sedangkan Rusunami di serahkan oleh pengembang kepada umum , di Prov. Banten sejak program ini di luncurkan baru terdapat 2 bangunan Rusnawa 1 di kab. Tanggerang 1 di kota serang moga kedepan program ini bisa berjalan dengan baik dan di harapkan Pem. Prov. Banten melalui kab/ kotanya juga mensosialisasikan kepada masyarakat agar dapat meyakinkan masyarakat bahwa mendiami Rusunawa / Rusunami ini juga bisa nyaman ,,,” jelas Arifin