Selasa, 17 Mei 2016

Tindak Lanjut Pembentukan Bank Banten, Rano Akan Datangi OJK

Laporan : dyt / novita



BMPOS.ONLINE,,,Gubernur Banten Rano Karno berjanji akan mendatangani Otoritas Jasa Keuangan
(OJK) dalam waktu dekat untuk menindaklanjuti pembentukan Bank Banten yang terkendala kasus suap.
Rano meminta OJK untuk membantu mempercepat pembentukan Bank Banten karena prosedur pembentukan bank yang ditempuh PT Banten Global Development (BGD) atas saran OJK.
"Ini amanat Perda yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Banten 2012-2017. Karena itu, Bank Banten harus dibangun. Soal bank mana yang akan diakuisisi mungkin akan dicari lagi, karena mungkin saja bank target yang kemarin (Bank Pundi) sudah laku," ujar Rano seusai pertemuan tertutup dengan perwakilan OJK di ruang transit Pendopo Gubernur, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kecamatan Curug, Kota Serang, Jumat (22/4).
Menurut Rano, saat ini proses pembentukan Bank Banten masih berlanjut hingga ada pembahasan, apakah bank itu akan dilanjutkan tahun ini atau ditunda periode selanjutnya. "Kalau tidak lanjut harus dimasukkan pada RPJMD periode selanjutnya," katanya.
Rencana kunjungan Rano ke OJK, dibenarkan Kepala Kantor Regional 1 OJK DKI Jakarta dan Banten Bambang Widjanarko. Menurutnya, OJK telah mengagendakan pertemuan dengan gubernur untuk membicarakan persoalan tersebut. "Karena Pak Gubenrur menyinggung persoalan itu, nanti akan ada pertemuan, waktunya dalam waktu dekat ini," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer 2013