Selasa, 23 Februari 2010

PELANTIKAN KETUA (P2TP2A)DI PENDOPO PROV.BANTEN

laporan : Hidayat

P2TP2A adalah pusat kegiatan terpadu yang menyediakan pelayanan bagi perempuan dan anak korban tindak kekerasan di provinsi Banten yang meliputi : pelayanan medis, pelayanan Hukum , pelayanan psikis dan pelayanan rehabilitasi sosial.
P2TP2A adalah wahana untuk anda untuk mendapatkan imformasi tentang pemberdayaan dan perlindungan ibu dan anak. Konsultasi masalah kekerasan dalam rumah tangga dan perdagangan orang ( trafficking ) pengaduan dan tempat perlindungan korban kekerasan dalam rumah tangga ( KDRT )
ketua P2TP2A Prov.Banten terpilih Ade Rosi mengatakan " pada thn 2009 saja sudah terjadi 59 kasus pelanggaran yang terjadi pada p2TP2A ,Kasus ini sudah di serahkan ke fihak yang berwenang untuk di tindak lanjuti, tugas yang lain adalah memberikan pelayanan bagi perempuan dan anak yang menjadi korban kekerasan serta berupaya memberikan kontribusi terhadap pemberdayaan perempuan dan anak dalam rangka terwujudnya kesetaraan dan keadilan Gender" ungkapnya.
Gubernur Banten Hj.Ratu Atut cosyah dlm sambutanya menerangkan' jenis pelayanan yang di berikan oleh P2TP2A prov. Banten. Adalah memberikan imf.yang lengkap ,pendampingan hukum, bermitra dengan Unit PPA Polda Banten dan Unit PPA Polres serang, Konseling Psikologis, konsleting ke agamaan, Pelayanan Medis, Rumah aman. Home visit,Pendidikan pemberdayaan dan perlindungan anak. " jelas Gubernur singkat Dan menjabarkan semua Tentang Tupoksi P2TP2A.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer 2013