Minggu, 02 Januari 2011

SEBANYAK 75 KK TRANSMIGRASI ASAL PROVINSI BANTEN DI SEBANYAK 75 KK TRANSMIGRASI ASAL PROVINSI BANTEN DI BERANGKATKAN
















Laporan ; Hidayat / Iroh

Para Transmigrasi asal Provinsi Banten sebanyak 75 KK dari 4 Kabupaten Lebak, serang,pandeglang ,tanggerang sebelum di berangkat telah lebih dahulu di berikan berbagai pelatihan dan pendidikan untuk bekalnya di tempat yang baru nanti , pada dasarnya transmigrasi bukan semata2 memindahkan penduduk yang ada di Provinsi Banten keluar pulau saja, namun ini semua dilaksanakan dalam rangka menunjang program pemerintah juga demi mensejahterakan masyarakat yang bertransmigrasi hal ini tentu saja masuk akal karena pada pelaksanaanya para trasmigran sudah disiapkan lahan garapan , rumah permanen, pendidikan,kesehatan,kebutuhan air yang cukup bersih dll. Sebab hal ini sebelumnya telah melalui survey dari para petugas yang terkait seperti Instansi Dinas tenaga kerja dan transmigrasi, Dari Pusat Kab/ kota pemberangkatanyapun di kawal hingga ketujuan.

Pada 27-12/2010 bertempat di PKP-RI telah di lepas pemberangkatan 75 KK asal provinsi Banten menuju Provinsi Bengkulu dan Prov.Sulawesi tengah yang di lepas langsung oleh sekertaris Disnakertrans Provinsi Banten H. Nanang Irawan Msi, di dampingi, Kabid Transmigrasi Drs Nonon S,Msi, pelaksana satker APBN Yan zung zung ST, H Syafrizon dan para staf lainya.

Dihubungi Waratawan bmpost.com sekertaris Disnakertrans Prov. Banten H. Nanang mengatakan” mudah2an saja para transmigran ini dapat menyesuaikan dirinya di tempat yang baru nanti dan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, juga dapat mencapai kehidupan yang di cita-citakanya, sebelumnya paratransmigran inipun telah di beri ilmu yang cukup dari para petugas kami agar disana nanti selalu termotifasi,kompak, semangat,bisa menjaga kesehatan,dapat beradaptasi dengan lingkunganya yang baru,dan mencapai barokah menuju kehidupanya yang lebih baik ke depan kita doakan saja agar para transmigran sampai ketujuan dengan selamat tak ada hal-hal apapun yang tidak diinginkan moga yang mengawalpun dari pusat ,Provinsi kab/kota, instansi Disnakertrans tetap berkoordinasi dengan baik’’ jelas Nanang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer 2013