Selasa, 20 September 2016

BANTEN BERHASIL MERAIH & BAWA PULANG 2 EMAS 1 PERUNGGU DI AJANG FLS2 T. NASIONAL 2016

Laporan: Hidayat



BMPOST.ONLINE  ajang Festival dan Lomba Seni Siswa (FLS2) T. Nasional 2016 Tahun ini, menjadi catatan penting bagi kontingen Banten. Pasalnya, Banten berhasil meraih dan membawa 2 medali dan 1 medali perunggu dari 30 jumlah medali  yang diperebutkan Oleh 34 provinsi se - Indonesia.
Hasil tersebut, ada peningkatan pencacapaian prestasi kontingen Banten, setelah tahun 2015 lalu hanya mampu meraih & memboyong 1 emas dari lomba solo vokal. Prestasi itu diraih cabang lomba solo gitar, poster putri dan kriya putra. Kasie bina SMA Disdik Prov,Banten Heryanto menyambut gembira atas hasil tersebut “ Ini menjadi catatan penting bagi kami untuk terus mengupayakan peningkatan kualitas para peserta. InsyaAllah, tahun depan kami akan lebih menggenjot pembinaan para peserta agar hasilnya semakin baik.” Tukasnya Heryanto di acara penutupan.
 Lomba yang digelar selama 7 hari itu diikuti 612 peserta dari 34 Provinsi Se Indonesia, semua peserta  adalah para pemenang di tingkat provinsi masing-masing. Event tahunan yang digelar oleh kemendikbud ini dilaksanakan bersamaan tiap jenjang, mulai dari SD, SMP dan SMA.Sementara itu koordinator kontingen Banten, Mahdiduri. Ia juga merasa senang dengan raihan prestasi kontingen Banten “Meski begitu, masih ada PR besar untuk bisa diterapkan dalam pelaksanaan tingkat provinsi tahun depan agar bisa memberikan hasil optimal” ujarnya.Hal senada diungkapkan oleh Sendi Fajar Riadi selaku juara 1 solo gitar masih merasa tidak percaya dirinya dinobatkan sebagai pemenang. “Saya bersyukur atas prestasi ini. Semua berkat doa teman-teman, keluarga dan masyarakat Banten” ungkapnya.  ( ADV )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer 2013