Selasa, 28 Juni 2016

Pilgub Banten 2017, PDIP Resmi Usung Rano Karno

Laporan : DYT / NOVITA



Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi merekomendasikan Gubernur Banten Rano Karno untuk maju sebagai calon gubernur pada Pilkada Banten 2017.
“Saya kemarin sudah dipanggil DPP. Saya ditugaskan partai untuk menjadi cagub, dan saya diperintahkan mencari calon wakil dan berkolasi dengan partai lain. Sebab PDIP tak bisa sendiri. Suara kita hanya 15 kursi," ujar Rano Senin, 27 Juni 2016.
Pemeran Doel dalam Si Doel Anak Sekolahan itu menyatakan kesiapannya menjalankan amanat partai dan siap bekerja sama dengan seluruh kader PDI Perjuangan untuk memenangkan Pilgub Banten. Untuk itu, dalam waktu dekat Rano akan membuat tim, dan akan bekerja cepat. 
Rano mengatakan, siapapun masih berpeluang menjadi pendampingnya, baik dari partai maupun dari kalangan birokrat.
"Selama ini banyak yang mengira saya sombong, karena tidak ikut mendaftar ke partai lain. Perlu diketahui bahwa AD/ART di PDIP, kader tidak boleh mendaftar ke partai lain. Kalau daftar bisa dipecat. Tapi setelah keluar rekomendasi ini, segera saya jalin komunikasi dengan partai lain,” ujar Rano.
Sebelumnya, Rano mengatakan siap melanjutkan tampuk kepemimpinan di Provinsi Banten.
“Untuk memajukan Banten, saya rasa tidak ada kata lain selain lanjutkan, daripada harus dari awal lagi, lebih baik melanjutkan," ujar Rano.
Rano mengklaim sudah mempunyai banyak bekal untuk kembali menduduki kursi Gubernur Banten.
“Bekal pertama yang saya punya adalah 15 kursi partai di DPRD Banten, dan bekal kedua pengalaman saya menjadi Gubernur Banten,” kata Rano.
Rano mengatakan dia sebagai kader dan petugas partai siap ditempatkan di mana saja.
"Saya petugas partai, jika diperintahkan untuk melanjutkan, saya bismillah, jika tidak, saya alhamdulillah. Apalagi kalau di Banten tentunya saya lebih siap," ujar Rano.
Sementara itu, DPP Partai Golkar juga resmi mengajukan Andika Hazrumy, putra sulung bekas Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, sebagai calon gubernur.  ( ADV )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer 2013