Rabu, 25 Mei 2016

BERTEMPAT DIHALAMAN DISTANAK BANTEN adakan seremonial panen durian & lomba

Laporn : DYT / Novita

BMPOS.ONLINE, Serang 29 / 3 - 2016, Festival Durian 2016 dihalaman distanak banten ramai dikunjungi pecinta durian dari berbagai kalangan masyarakat dan petani juga pedagang durian Salah satu jenis durian yang menyita perhatian pengunjung adalah Si Hejo, durian lokal asal Kadu Cokrom, Baros, Kabupaten Serang  ini dikenal dengan daging yang legit dan tebal dimana pada lomba  ini mendapat kan juara 1.
Hadir seorang Pakar buah Durian asal Kalimatan Timur Lutfi Bansir ia  mengatakan”  potensi durian Banten cukup berjkelas, tidak kalah durian lokal asal Banten sudah diakui mempunyai karakter yang khas. “Beberapa durian yang ikut kontes semuanya memiliki rasa yang berbeda, namun dari Si Hejo memiliki cita rasa yang berbeda dan menarik,” katanya saat menjadi juri kontes durian di Lapangan terbuka Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Banten, KP3B, Kota Serang (29/3). Gubernnur Banten Rano Karno yang hadir pada kegiatan tersebut mengatakan, rasa durian lokal Banten tidak kalah dengan daerah lain seperti durian montong dan durian Ucok asal Medan. “Kita gali potensi durian khas lokal yang memiliki keunggulan bentuk dan rasa, sehingga  bisa menarik para maniak durian nusantara,” kata Rano yang berkesempatan mencicipi legitnya Si Hejo.  
Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Banten M Tauchid mengatkan, pihaknya akan terus meningkatkan pertumbuhan durian di Banten. Salah satunya dengan memberikan jenis bibit tanaman durian unggul yang sudah tersertifikasi. “Ini menjadi salah satu langkah yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan durian berkualitas dan memiliki daya jual tinggi,” katanya.

Namun sayang di akhir acara masyarakat yang hadir dari berbagai elemen ini rupanya gemas melihat durian yang bertumpuk  sejak awal acara dan tdk dpat membendung rasa ingin menikmati kemudian akhirnya menyerbu durian tersebut,,,,,lucu emang tapi seru juga.  ( ADV )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer 2013