Minggu, 27 Juni 2010

POTENSI INVESTASI DI KOTA SERANG


Laporan : DYT / iroh

Bertemakan '' Lokakarya peningkatan koordinasi dan bekerjasama bidang penanaman modal dengan instansi Pemerintah Kota Serang '' acara yang berlangsung di hotel Abadi pada 26 – o6 / 2010 ini membahas tentang potensi pengembangan di 6 kecamatan yang berada di lingkup Pemerintah Kota Serang di semua bidang pariwisata maupun usaha yang dapat di kembangkan untuk mengundang para wisatawan Domestik maupun bilateral dan internasional. Agar lebih mengenal semua moment2 penting yang berada di wilayah Kota Serang dimana banyak sekali tempat 2 yang bertaraf daerah , nasional bahkan nternasional yang sudah di ketahui namun belum di perkenalkan secara maksimal ini di perlukan peran serta bukan pemerintah saja tetapi masyarakatpun harus berperan aktif dalam memperkenalkan Daerah Kota Serang apalagi banyak nya tempat2 wisata dan ziarah nya.
Pada pelaksanaan ini dibahas juga bagaimana pentingnya perhatian terhadap pembangunan infrasrutur agar para pendatang bisa dengan berkunjung dengan aman dan nyaman sehingga kedatanganya tidak menyebabkan kebosanan tetapi memiliki rasa ingin datang kembali.
Menurut para nara sumber yang hadir saat itu,menjelaskan Kota Serang memiliki seluruh potensi yang ada untuk memancing para wisatawan untuk datang berkunjung di karenakan mempunyai banyak sekali tempat tempat yang memiliki sejarah Spiritual dan situs yang bisa di gunakan untuk memancing kedatangan para wisatawan untuk berkunjung, kita harus memperbaiki citera kita, kemudian kepariwisataan yang bisa di kelola secara optimal dan profesional karena selama ini obyek wisata kita belum di kelola secara optimal, menurut nara sumber yang hadir saat itu di depan para tamu undangan juga mengatakan banyak sekali contoh yang harus di kelola dengan baik misalnya'' Kecamatan kasemen yang berpotensi sebagai lahan perikanan, budaya alam yang masih harus di perkenalakan dan di lestarikan sebagai lahan pariwisata , ciri has kota serang sate bandeng dll.
Adapun wilayah pengembangan yang harus di perhatikan seperti Wilayah tengah (Kec.Serang dan Kec. Cipocok jaya ) wilayah tengah di arahkan mempunyai fundsi primer sebagai pusat pemerintahan dan pendidikan, perdagangan, jasa perumahan, pertanian lahan kering dan pariwisata buata. Wilayah utara ( Kec. Kasemen ) pariwisata, pertanian lahan basah, perikanan, pergudangan dan industri). Wilayah barat ( Kec. Taktakan ) fungsi resapanair, agropolitan, agribisnis perumahan dan pertanian, jasa pergudangan dan Militer. Wilayah timur ( keamatan Walantaka ) perumahan pertanian perdagangan dan pariwisata buatan. Wilayah selatan ( Kec. Curug ) perumahan skala besar, perdagangan, agribisnis , dan pariwisata buatan. Demikian sekilas pengenalan Kota Serang dan sekitarnya yang di jelaskan para nara sumber yang hadir saat itu di depan para tamu undangan lebih dari 40 orang,dan acara pun ditutup langsung oleh kepala Bapeda Kota Serang Alam Darussalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer 2013