Selasa, 26 Juli 2011

DIALOG REMAJA LINTAS AGAMA PROVINSI BANTEN

Laporan; Dyt / Iroh


Biro Kesra Provinsi Banten adakan kegiatan pertemuan para Remaja dalam rangka membahas bagaimana terjalinya kehidupan yang rukun dan toleransi di antara remaja yang berbeda Agama dalam kebersamaan,pada Selasa 26-Juli 2011 bertempat di Hotel Griya Kota Serang.
Acara ini di buka oleh Asda III Provinsi Banten H. Zainal Muttaqin di depan peserta sebanyak 40 Orang perwakilan dari Agama Islam,Kristen,Budha,Hindu,dan organisasi agama se Provinsi Banten.
Ditemui Kasubag Agama Biro Kesra Prov.Banten H. Yusuf Soufi menerangkan," acara ini di selenggarakan untuk memberikan pemahaman kepada para Remaja di Provinsi Banten, bagaimana di antara Remaja itu sendiri dapat hidup berdampingan dengan agama lainya, dan terjalin rasa saling menghormati di antara umat ber-Agama, agar Remaja di Banten ini dapat hidup berdampingan satu dengan lainya. Oleh karena itu kami dari Biro Kesra menghadirkan beberapa orang narasumber untuk memberikan pemahaman kepada para remaja bagaimana terjalinya hidup rukun dengan sesama remaja, di antaranya dari Kemenag Prov. H.Bayjuri Syam, Bapeda Prov. H.Hasbi, FKUB Prov.Banten Prof. Suparman Usman ,dari Kesbangpol Prov. H. Atep. Dengan keterangan Materi yang di berikan para nara sumber itu pada para peserta diharapkan para remaja kita mendapatkan siraman Ilmu tentang pentingnya kerukunan Umat ber- Agama dan menjalankan kehidupan di keseharianya dengan penuh tanggung jawab dalam memelihara kerukunan DI antara umat beragama dan saling mnghormati serta meninggikan rasa toleransi,,,," jelas H. Yusuf Soufi singkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer 2013