Jumat, 24 Juni 2011

SOSIALISASI KERJA KESEHATAN PUSKESMAS SE - KAB. SERANG

Laporan; dyt / Iroh

Serang, Jum'at 24-Juni 2011 Dinkes Kab.Serang adakan kegiatan " SOSIALISASI KERJA KESEHATAN PUSKESMAS SE-KAB.SERANG ", bertempat di Hotel Wisata Serang.
Acara dibuka Kabid Pelayanan Kesehatan ( Yankes )Dinkes Kab.Serang Dr. Agus Kusmayadi di depan peserta sebanyak 30 orang perwakilan dari Puskesman 28 kec.Se-Kab.Serang.
Ditemui Media BMPOST.online Kabid Yankes Dr.Agus Kusmayadi mengatakan," kegiatan ini sebenarnya dari Dinkes Prov.Banten saya hanya sebagai narasumber saja,dan ini tidak perlu di beritakan karena hanya rapat biasa saja,,,,,," kata Dr Agus
Diperoleh keterangan dari salah seorang panitia pelaksana yang tidak mau di sebutkan namanya mengatakan," sosialisasi ini adalah kegiatan Dinkes Kab.Serang Bidang Yankes temui saja Kabidnya Dr.Agus ,,,,jelas Panitia.
Dari dialog ini jelas kegiatan Dinkes Kab.Serang bidang yankes tidak transparan terhadap media,ini sangat di sayangkan karena bertentangan dengan keterbukaan imformasi kegiatan SKPD manapun,apalagi Tema nya, SOSOALISASI. Setingkat Kabid harusnya mengetahui hal keterbukaan Imformasi bukan menutup - nutupi.
Disinggung mengenai pergantian pemberian Transportasi pada peserta kabid Yankes Dr.Agus mengatakan," untuk mereka ada dan bisa di SPJ kan,di kegiatan ini hingga tidak melanggar aturan ,,,,,,,,." jelasnya.
Bila di perhatikan para peserta ini rata2 Dr dan Bidan yang mewakili Puskesmas dari 28 Kec. bahkan bersetatus PNS,yang sebenarnya tidak ada alasan mendapatkan pergantian Transportasi.
Memang demikianlah fenomena yang ada di segala jenis kegiatan apapun yang dilaksanakan oleh pelayan masyarakat SPJ dapat di buat,peraturan tinggal peraturan, sudah menjadi kegiatan sehari-hari dan biasa tanpa melihat masih banyak orang miskin dibawahnya,ingat segala macam bentuk ke uangan yang di anggap pantas di SPJ kan adalah uang rakyat hasil pajak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer 2013