Senin, 13 Juni 2011

KEMENTRIAN KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA ADAKAN PARADE MONOLOG REMAJA DI GED.KORPRI SERANG

Laporan : Dyt/Iroh

Bertempat di Ged.Korpri Serang pada Senin 13-Juni 2011,berlangsung acara Parade Monolog Remaja di ikuti 10 Teater (300) Remaja se-Provinsi Banten.
Acara ini dibuka oleh Dirjend Nilai Budaya,Seni dan Film Sulistyo Tirtokusumo,dalam sambutanya mengatakan," Monolog adalah pertunjukan yang semua unsur penampilanya di perankan pemain/Aktor dalam perkembanganya di bantu beberapa tim artistik sebagai pendukung. Monolog membutuhkan aktor yang memadai,untuk memerankan berbagai tokoh dalam pertunjukan,sulitnya mencari seorang tokoh peran terutama remaja merupakan kendala dalam bidang perteateran. karena itu Direktorat kesenian berupaya membangkitkan minat remaja untuk meningkatkan kualitas aktor. Parade monolog merupakan program kerja dari Direktorat kesenian,Dirjend nilai budaya seni dan film,Kementrian kebudayaan dan pariwisata bertujuan untuk mengembangkan akting para pelaku teatre khususnya di kalangan remaja.kegiatan ini diharapkan para remaja dapat menggali minat dan bakat di bidang seni teatre kususnya ke aktoran selain itu kami dalam kegiatan ini berupaya memberikan tempat penyaluran energi fikiran kreatif remaja hal ini merupakan salah satu pembangunan karakter dan penguatan jati diri bangsa.,,,,jelas Sulistyo Tirtokusumo.
Ditemui pula saat berlangsung kegiatan ini Kabid Kebudayaan Disbudpar Prov.Banten H.Dadi Ruswandi MSi menjelaskan," Kegiatan yang di selenggarakan Kementrian kebudayaan dan pariwisata,Seni dan film ini yang utamanya adalah pertemuan silaturahmi 300 remaja dari 10 teatre se Prov.Banten selain juga mendidik para remaja putra dan putri yang berminat menjadi aktor dan aktris di bidang seni peran juga menyalurkan fikiran kreatif yang positif, dimana kita ketahui arus imformasi yang begitu cepat melalui teknologi bukan saja pengaruh efek positif tetapi juga efek negatif,oleh karena itu Dirjend seni dan film di kegiatan ini perlu kita dukung karena hal ini upaya mereka untuk memfasilitasi bakat remaja kita ke hal yang positif,,,,"jelas H.Dadi Ruswandi MSi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer 2013