Sabtu, 26 Maret 2011

HUT PGMI KE - 5 PROV. BANTEN DI ALUN - ALUN BARAT KOTA SERANG



Laporan: Hidayat / Iroh

Persatuan Guru Madrasah Indonesia ( PGMI ) Prov. Banten mengadakan hari ulang tahunya yang ke - 5, pada sabtu 26 - Maret 2011, bertempat di Alun2 Barat Kota Serang. acara di hadiri Gub. Banten Hj. Ratu Atut chosiyah, Kemenag Kanwil Prov. Banten H. Romli, ketua MUI Prov. Banten,Dewan Guru,Dinas pendidikan kab/kota dan pejabat prov. lainya, sementara dari PGMI lebih dari 75 KKM 8 Kab./ Kota serta 10.000 guru turut antusias menghadiri hari HUT PGMI KE - 5 Se Prov. Banten ini.
Dijumpai pada HUT PGMI KE -5,Sekjen DPP PGMI Suhardi M.A mengatakan," sesuai temanya memper-erat persatuan dan memperkokoh eksistensi PGMI untuk kemajuan pendidikan di Prov.Banten, adapun PGMI berdiri pada 20 April 2006 di Kab. Tanggerang, untuk PGMI Prov.Banten di bentuk 27 - Maret 2007,Nasional 12 - November 2008.visinya menjadikan guru Madrasah yang sejahtera, profesional, bermartabat, dan islami untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.
Harapan saya setelah kegiatan ini agar ukuwah menjadi lebih kokoh seperti yang di catat dalam visi dan misi dan di jabarkan di program2 PGMI, moga dapat terlaksana, sebab di UU No 22 tahun 2009 tentang otonomi daerah, Dept. Agama tidak di otonomikan, untuk itu PGMI berusaha agar ada aturan yang tidak diskriminatif artinya semua pendidikan yang bertujuan memajukan pendidikan sama di perhatikan dan di samakan dalam hal mendapatkan perhatian dari pemerintah,PGMI sekarang ini telah mempunyai guru pendidik 39.723 orang, siswa 305.333 se provinsi Banten ini ,,,,, jelas SUHARDI MA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer 2013