Minggu, 30 Januari 2011

NASIONAL KEMENTRIAN KANDEPAG BADAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN(BALITBANG)


Laporan;Hidayat/Iroh

Depag Pusat bidang Badan penelitian dan pengembangan ( Balitbang dan Diklat )mengadakan acara bertempat di Htl. Ledian pada 27 – 28- januari 2011, Acara ini di buka langsung Kepala Balitbang dan Diklat Kementrian Agama pusat Prof. DR. Abdul Jamil di dampingi perwakilan Gub. Banten, Kabiro Kesra Prov.Banten H.Jaka, dan kabid Evaluasi dan pelaporan penelitian Kementrian Agama Pusat Dr.H.Abdul Mu’in Mpd juga sebagai koordinator pelaksana acara yang sulit di ambil keteranganya oleh media online ini.

Dalam acara kerjasama kementrian Agama Depag pusat dengan Rabidha Ma’abid Islamiyah( RMI ) juga para kepala pesantren yang ada di Prov. Banten lebih dari 60 orang yang berlangsung 2 hari diHtl Ledian ini juga, hadir Ketua Umum PBNU Pusat Prof. DR. KH. Said Agil Siradj M.A, yang di temui Wartawan mengatakan ‘’ acara ini untuk memberikan penyegaran dan silaturahmi para ulama yang ada di Banten ini ,untuk memberikan semangat keagamaan agar persepsi yang sejalan dan saling mengingatkan bahwa silaturahim itu yang utama untuk kebersamaan,untuk permasalahan beda pendapat jangan untuk ngerumpi ,,, jelas ketum PBNU berkelakar.

Nara sumber yang datang dari Lampung KH.Ahmad IshomudinM,Ag menjelaskan’’ perbedaan pendapat dalam berbagai bidang kehidupan termasuk masalah perbedaan penafsiran terhadap teks- teks agama perlu di luruskan , dengan kesadaran, penghargaan toleransi, agar dalam kehidupan tetap harmonis dan tidak setengah hati sebagai warga Negara, Da’wah ke agamaan harus disampaikan dengan benar … jelas KH. Ahmad Ishomudin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer 2013