Sabtu, 10 Juli 2010

WORKSHOP ANALISIS STANDARISASI PRASARANA DAN SARANA OLAHRAGA THN 2010


ran : Dyt / Iroh


Olah raga adalah sarana yang harus di berikan dukungan untuk kemajuan perkembangan keolah ragaan di Tanah Air baik di tingkat Provinsi maupun Kab / Kota, karena itu Kementrian Pemuda dan Olah Raga mengadakan kegiatan di Hotel Ledian pada 10 – 07 /2010 yang kali ini di laksanakan di Prov. Banten.
Acara ini di buka langsung Deputi Bidang kewirausahaan Pemuda dan Industri Olah Raga Drs. D. Sudradjat Rasyid .M.M turut hadir langsung di acara ini Kepala Dinas Dispora Provinsi Banten H Iin Mansyur , Sekertaris Dispora Prov. Banten H. Nanang , para kepala bidang dan tamu undangan yang hadir saat itu kurang lebih sebanyak 200 orang , dari para tamu undangan yang datang saat itu mendengarkan keterangan dari para nara sumber seperti, Tentang kebijakan yang di beriakan oleh Deputi Bidang kewirausahaan Pemuda dan Olahraga ( Kemenegpora ) kepada Dispora Prov. Banten, H. Iin Mansyur Prof. Rusli Rutan tentang pentingnya standarisasi prasarana dan sarana olahraga di Indonesia,, Standar prasarana dan sarana olahraga pendidikan jasmani dan olahraga kesehatan oleh Direktorat TK / SD Dikdasmen Kemendikdas Dr . Murjito .AK.M.si.
Para nara sumber semua menjelasakan dan mengatakan tentang pentingnya perkembangan kemajuan olah raga di masing – masing daerah khususnya Provinsi Banten dan Indonesia pada umumnya.
Disesion ke dua hadir pula para nara sumber di antaranya H. Irwan Suryanto yang menjelaskan tentang bagaimana penggunaan dan pemilihan Produk alat olahraga bermutu proses pendidikan, juga Ir. Bambang Widjanarko .M. Eng. Yang menjelasakan tentang Prasarana dan sarana Olahraga pendidikan dari sudut pandang pengembangan IPTEK alat 2 olahraga, dan terakhir dr. Fatimah , Sp . Ko yang menerangkan tentang Standarisasi Prasarana dan sarana Olahraga dalam rangaka implementasi sistem Keolahragaan Nasional. Pada akhir acara akhirnya di dapatkan kesimpulan bagaimana untuk mengembangkan dan memajukan keolahragaan di daerah maupun di tingkat yang lebih tinggi semuanya tergantung koordinasi pada Program dan Instansi terkait agar berupaya untuk men gembangkan olahraga dan di jadikan satu moment penting yang tidak kalah pentingnya dengan bidang lain. ( BM, post.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer 2013