Selasa, 20 Desember 2011

PEMPROV BANTEN BERIKAN DANA HIBAH 32 M UNTUK KONI PROV BANTEN

Laporan; dyt / Iroh


Komite Olah Raga Nasional Indonesia ( KONI ) Prov. Banten mengadakan acara pada 20 s/d 23 Desember 2011 bertempat di Hotel Mahadria Serang, bertema ," Melalui Pelatihan, Pelatih Dapat Menyusun Program Latihan Dengan Baik Menuju Emas ". Dalam rangka mempersiapkan para pelatih dan Kontingen Banten untuk mengikuti PON ke - XVIII di Riau 2012 mendatang.
Acara di buka oleh Ketua KONI Provinsi Banten H. Adi Suryadarma di depan para peserta Pelatih atlit Kontingen sebanyak lebih dari 80 orang perwakilan kab/kota se-Provinsi Banten.
Ditemui wartawan BMpost.Online Ketua Pelatihan Pelatih Pelatda PON XVIII Prov. Banten H. Jazuli khasan menerangkan," untuk menghadapi PON Ke-XVIII 2012 di Riau nanti KONI Prov.Banten akan mempersiapkan pelatihan pelatih dan Atlit ( kontingen ) secara serius, dan akan di upayakan untuk meraih medali lebih banyak, tujuanya menaikan peringkat kontingen Banten, ini berkaca dari pelaksanaan PON XVII 2008 Pekan baru lalu Prov.Banten berada di peringkat ke 18.
Untuk PON XVIII 2012 di Riau Kontingen Banten akan menurunkan 94 Pelatih dan 200 Atlit ( masih ada kemungkinan bertambah ),dan akan mengikuti 36 Cabang dari 39 Cabang olah raga yang akan di pertandingkan,,,,,"jelas Jazuli.
Dilanjut," namun sayangnya untuk PON XVIII di Riau September 2012 Prov.Banten tidak dapat mengikuti jenis olah raga 1. Sepak Bola 2. Bridge 3. Panjat Tebing 4. Loncat Indah hal ini dikarenakan ke 4 cabang tidak Lolos verifikasi tes fisik atlit yang di laksanakan pada 18 Desember 2011, sementara pelatihan pelatih dilaksanakan pada bulan April, Juli dan Agustus 2011 lalu, ketersediaan Dana dalam rangka mempersiapkan Pra PON XVIII 2012 Pemprov Banten memberikan Dana Hibah untuk Koni Prov. Banten sebesar 32 Milyar.
Saya menghimbau kepada Dinas SKPD yang ada di kab/kota se-Banten terutama Dispora dan Disdik harus lebih banyak mengadakan iven2 olah raga agar para atlit di Banten lebih maju dan dapat menghasilkan para atlit yang handal juga membawa harum banten nantinya,,,harap Jazuli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer 2013