Sabtu, 20 Agustus 2011

DPD HNSI BANTEN ADAKAN MUSYAWARAH DAERAH LUAR BIASA PERIODE 2011-2016

Laporan ; Dyt


Kehidupan Nelayan di Indonesia Umumnya, Khususnya di Provinsi Banten sangatlah penting ini di karenakan banyaknya kehidupan di pesisir-pesisir pantai sebagai Nelayan,hampir di seluruh pesisir Provinsi Banten adalah penghasil Ikan dan rumput laut terbesar untuk memenuhi kebutuhan akan gizi di perkotaan, namun demikian Nelayan belum mendapatkan sentuhan / perhatian yang cukup dari pemda setempat,hingga nelayan belum dapat memaksimalkan tangkapanya,ini sangat berpengaruh pada kesejahteraan kehidupan para nelayan itu sendiri.
Oleh karena itu Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia ( HNSI ) Provinsi Banten di Musdalub nya pada sabtu 20-Agustus 2011,bertempat di Hotel Abadi ini membahas bagaimana sikap HNSI Kedepan dalam memberikan masukan2 kepada pemda setempat demi kesejahteraan dan pemenuhan peralatan untuk mencapai hasil maksimal HNSI.
Aacara ini di hadiri Ketua Umum HNSI Pusat(Purn)Laksamana Mayjend H.Yusuf Solihin,Ketua DPD HNSI Provinsi Banten Drs. H. Sabrawijaya MM,Ketua Komisi II DPRD Pro.Banten Budi Prayogo, Kasubid Wasdal DKP Prov.Banten Ir. Subhan. peserta para ketua DPC Kab/Kota se-Prov.Banten lebih dari 100 orang. Ketum HNSI Pusat (purn) Mayjend H. Yusuf Solihin memaparkan," agar ketua DPD HNSI Prov.Banten dan para ketua DPC Kab/Kota yang ada harus berani,Disiplin,Aktif memberikan masukan pada pemda agar HNSI di perhatikan bantuan maupun kebutuhanya, DKP Prov.Banten hanya mendapat 10. M dari total APBN Nasional 1000,,,,T, pula APBD Prov.Banten 3,,,,T,hal ini masih jauh di harapkan HNSI Prov.Mampu memperogramkan dan memperjuangkan segala hal yang di perlukan HNSI untuk kesejahteraan para nelayan hingga berpengaruh DKP Prov.Banten mendapatkan kenaikan APBD maupun APBN.,,,jelas Yusuf Solihin
Ketua terpilih HNSI Provinsi Banten H.Sabrawijaya mengatakan,"Setelah saya menjadi ketua secara resmi,mudah2an tidak ada yang merasa dipaksakan walaupun secara formatur,saya berjanji akan mengupayakan sekaligus mengintruksikan kepada para ketua DPC Kab/Kota HNSI Se PROVINSI Banten agar memperjuangkan HNSI untuk mensejahtrakan kehidupan para nelayan dan aktif memberikan masukan dan usulan bantuan di pemda sesuai keterangan yang kita dapat dari Ketum HNSI Pusat.,,,jelas Sabrawijaya singkat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer 2013