Sabtu, 11 Juni 2011

KEMDIKNAS ADAKAN DIALOG PENDIDIKAN KARAKTER SEBAGAI PILAR KEBANGKITAN BANGSA DI HOTEL MAHADRIA SERANG

Laporan : hidayat / iroh

Kementrian Pendidikan Nasional (KEMDIKNAS), mengadakan kegiatan pertemuan kepala-kepala sekolah / Guru penggiat dan pendidik se-Prov.Banten acara di buka oleh Sekjen Kemdiknas Pusat Prof.DR.Ir.Dodi Nandika di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Prov.Banten Ajak Moeslim di depan para peserta sebanyak 130 orang.
Ditemui Kepala Pusat Imformasi Humas Kemdiknas Ibnu Hamad mengatakan," di adakan kegiatan ini bertujuan untuk berbagi pengalaman dalam pelaksanaan pendidikan karakter dimana kemdiknas adalah pemberi kebijakan,Yang menjadinkan dasar sebuah pendidikan Nasional agar Ruh pendidikan karakter menyatu dengan karakter. Adapun pendidikan karakter ada 4 jenis yaitu olah fikir, olah hati, olah raga, olah karsa, hal ini dipaparkan para narasumber dari Sekjen Kemdiknas Prof.Dr.Ir.Dodi Nandika,dari UNTIRTA Prof.DR.Yoyo Mulyana,Kepala Dinas Pendidikan Prov.Banten H.Ajak Moeslim.
Diharapkan para peserta Guru-guru pendidik dapat menyerap Ilmu yang di berikan oleh para narasumber sehingga peserta didik cerdas,lembut,sehat,berkarya ditengah masyarakat,dan menjadikan para peserta didik merasa menjadi 1. Warga negara sebagai makhluk tuhan, 2. Menciptakan manusia indonesia mempunyai sifat pengembang ilmu dalam perkembangan IPTEK dan mencari solusi sendiri 3. Mempunyai rasa cinta kepada Tanah Air sebagai WNI.,,,,,,,," jelas Ibnu Hamad Kepala Pusat Imformasi Kemdiknas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer 2013