Selasa, 16 Februari 2010

PANEN RAYA KEMITRAAN BUDI DAYA PADI HIBRIDA BERNAS ANTARA KODIM 0601/PDG, BANG ARTHA GRAHA, PT SAS DAN KELOMPOK TANI DALAM MENDUKUNG KETAHANAN PANGAN







laporan : hidayat
pelaksanaan panen raya hasil tanam bibit padi hibrida bernas di desa gunung cupu kec.pandeglang berjalan cukup meriah, hal ini di karenakan antusiasnya para tamu undangan dan warga setempat yang berduyun-duyun dtg untuk melihat lgsung pelaksanaan panenraya ini.
Turut hadir dlm acara ini Gubernur Banten yang di wakili sekda Prov.Banten H.Muhadi Danrem 064/MY Kol.Inf. Endro Warsito, Direktur Artha graha Tomi winata,Staf khusus dan bencana alam Andi arief, Staf khusus Presiden bidang ketahanan pangan Jusuf sangkar,Dirjen perdagangan dalam negri (PDN) Ir. Subagio ,Direktur PT SAS/ Artha Graha peduli Heka, Komandan kopasus Group 1 Hartanto , Deputi serta Muspida Kab. Pandeglang dan 38 kelompok tani se kab.Pandeglang ,Dandim 0601 fery sudiyanto ,kadis Distanak prov.Banten Agus Tauhid, kadis pertanian Pandeglang Chayan.
Dalam pidatonya Danrem 064/MY kolonel Inf. Endro Warsito mengatakan" Adanya kemitraan dlm bidang pertanian tanam padi hibrida bernas bersama kodim 0601 pdg merupakan kerjasama yang cukup baik,dan itu jangan berhenti sampai disini saja kita lanjutkan upaya ini untuk meningkatkan hasil padi untuk dapat mendukung pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan Nasional, khususnya seperti hasil yg kita capai sekarang ini, dengan bentuk mitra kerjasama ini merupakan suatu terobosan untuk dapat meningkatkan hasil produksi padi hingga mencapai 30%. Saya mengharapkan dengan meningkatnya hasil panen di daerah ini semua dapat berkaca atas pemanfaatan program hibrida yang telah menuai hasil yg cukup memuaskan di lahan seluas 25 ha ini" ungkap Danrem.
Dari penuturan direktur PT.Artha Graha Tomi Winata mengatakan" benih padi yang telah di tanam multi rahayu 3 kemitraan dengan Dandim 0601/pdg ini rata2 menghasilkan 8 ton padi pada lahan kerin sedangkan di lahan yang cukup airnya dan irigasi nya lancar dpt menghasilkan 12 ton padi artinya bisa lebih banyak 12%. Semi organik yang dihasilkan sudah banyak dirasakan dan sangat besar hasilnya, untuk para petani pendamping PT. SAS dengan kelompok tani ini sudah bekerja samg dengan baik dan sistematis program hibrida bernas bisa di tingkatkan dengan areal yang lebih luas dan lebih baik lg" tegas Tomi.
Akhirnya acara di tutup secara bersama2 dan seluruh para pejabat di saksikan oleh kelompok tani masyarakat juga para sesepuh setempat menutup acara tepan jm12.00 siang pada selasa, 16 -02 - 2010.di desa gunung cupu kec.cimanuk kab. Pandeglang dengan bersama2 secara simbolis melaksanakan panen raya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer 2013